Monday 4 February 2013

Whulandary, Puteri Indonesia 2012-2013

KOMPAS.com — Setelah melalui proses karantina selama 10 hari, Whulandary dari Sumatera Barat terpilih sebagai Puteri Indonesia 2012-2013. Malam final yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (1/2/2013) lalu, juga menempatkan Puteri Sumatera Selatan Marisa Sartika Maladewi sebagai Runner-Up 1 dan Puteri Bali Cok Istri Krisnanda Widani sebagai Runner-Up 2.
Ketiga pemenang Puteri Indonesia 2012-2013 ini berhasil memikat hati tim dewan juri, yang terdiri atas Kusuma Dewi (Yayasan Puteri Indonesia), Puan Maharani (Ketua Fraksi PDI Perjuangan), Raja Sapta Oktora (Ketua Umum HIPMI), Dr Warta (Dirjen PAUD Non-Formal), Ben Sukma Harapan (Ketua Umum DPP Asosiasi Perusahaan Perjalanan Pariwisata Indonesia), Prof HM Ahman Sya (Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya), Fira Basuki (penulis), Nadine Chandrawinata (Puteri Indonesia 2005), dan Arzeti Bilbina (model senior).

Para pemenang Puteri Indonesia yang baru ini berhasil mengalahkan 35 finalis lain dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) yang tahun ini mengambil tema "Membangun Karakter Bangsa Melalui Integritas dan Karya".

"Kemenangan ini bagian dari upaya untuk mewujudkan mimpi semua Puteri Indonesia. Menjadi Puteri Indonesia itu mimpi saya dari kecil. Berbagai persiapan yang saya lakukan, mulai belajar bahasa Inggris, Jerman, politik, budaya, dan lain-lainnya, malam ini semuanya terbayar sudah," ungkap Whulandary, mahasiswi Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina Jakarta, seusai penobatannya, semalam.

Sebagai tanda penobatannya, Whulandary menerima mahkota Puteri Indonesia dari Puteri Indonesia 2011 Maria Selena. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, mahkota Puteri Indonesia memperlihatkan desain yang baru. Mahkota baru ini terlihat lebih elegan karena taburan batu-batuan alam dan mutiara Indonesia.

Pada malam penobatan yang juga dihadiri Miss Universe 2012 Olivia Culpo dari Amerika Serikat, PPI juga memilih sejumlah gelar atribut lainnya, yaitu:
Puteri Kepulauan Sumatera: Puteri Sumatera Barat (Whulandary)
Puteri Kepulauan Bali/Nusa Tenggara Barat/Nusa Tenggara Timur: Puteri Bali (Cok Istri Krisnanda Widani)
Puteri Kepulauan Indonesia Timur: Puteri Maluku (Elsa Maureen)
Puteri Kepulauan Jawa: Puteri Jawa Tengah (Rachel Georghea)
Puteri Kepulauan Kalimantan: Puteri Kalimantan Barat (Ayu Ravianti)
Puteri Kepulauan Sulawesi: Puteri Sulawesi Barat (Feny Santhi)
Puteri Indonesia Berbakat: Puteri Papua (Cezia Greatia)
Puteri Persahabatan: Papua Barat (Elvina Wabizer)
Puteri Indonesia Fotogenik: Puteri DKI Jakarta 5 (Aubry Widdy)
Puteri Intelegensi: Puteri Sumatera Utara (Eva Septriani Sianipar), Puteri Papua Barat (Elvina Wabizer), dan Puteri DKI Jakarta 5 (Aubry Widdy)

0 comments:

Post a Comment