Friday 22 February 2013

Sekilas Informasi Pendaftaran di STMM MMTC

SEKILAS STMM MMTC

Multi Media Training Centre (MMTC) adalah lembaga penyelenggara pendidikan dan latihan milik Pemerintah yang berdiri pada tanggal 31 Juli 1985. Sesuai dengan tuntunan jaman, maka kini MMTC telah menjadi Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta (STMM MMTC), institusi pendidikan tinggi di bidang penyiaran dan multi media yang berada di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
Saat ini, STMM MMTC membuka peluang bagi masyarakat luas untuk meraih sukses, melalui pengetahuan dan ketrampilan di bidang Broadcasting dan Multi Media. STMM MMTC adalah satu langkah maju untuk menggapai masa depan gemilang dan satu pilihan tepat bagi insan yang cerdas dan kreatif. Karena globalisasi tak akan pernah lepas dari kemampuan dalam penguasaan Multi Media.

STMM MMTC memiliki kampus yang nyaman, instruktur yang berpengalaman, serta dukungan peralatan yang lengkap. Kami membuka kesempatan bagi Anda semua untuk bergabung menyongsong masa depan cerah sebagai broadcaster professional.


STMM MMTC menyelenggarakan 2 Jenis program pendidikan yaitu pendidikan kedinasan bagi aparatur pemerintah dan swadana bagi masyarakat umum. Kami selalu berupaya untuk mengembangkan program pendidikan bagi aparat pemerintah daerah yang bermaksud mengembangkan SDM-nya dalam kompetensi pengelola siaran maupun informasi pada satuan kerja perangkat daerah.  


PROGRAM YANG DI TAWARKAN

Pada Tahun Akademik memberikan kesempatan bagi lulusan SMA,SMK, sederajat yang ingin menjadi ahli penyiaran baik Radio dan Televisi, dalam program Diploma IV (setara S.1), dengan kompetensi:
  1. Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) Terakreditasi B
    Peserta didik akan mampu menjadi Produser, Sutradara, dan Penulis Naskah, Program Radio-Televisi, serta mampu berperan sebagai Penata Artistik Program TV;
    1.1 Konsentrasi Studi : Animasi
    Peserta didik akan mampu merancang, memproduksi dan membuat model produk industri, serta mampu membuat karakter animasi, dan menganimasikan untuk kepentingan film animasi 2D dan 3D, mampu memanfaatkan teknik animasi 2D dan 3D untuk membuat program pendukung siaran televisi.

  2. Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita) Terakreditasi B
    Peserta didik akan mampu menjadi News Producer, News Writer, News Director, serta Reporter Program Televisi dan Radio;

    1.1 Konsentrasi Studi : Manajemen Informasi & Komunikasi
    Peserta didik akan mampu menjadi manajer-manajer komunikasi dan profesional dalam melakukan analisis, mengindentifikasi peluang pengembangan komunikasi, merumuskan kebijakan komunikasi dan informasi serta mampu menyusun pelaksanaan pengelolaan informasi melalui berbagai media dengan mempertimbangkan aspek teknis, manajerial maupun financial.

  3. Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi) Terakreditasi B
    Peserta didik akan menguasai peralatan operasional studio produksi Program Radio-Televisi serta mampu menjadi kamerawan, Editor, Penata Cahaya, Penata Suara maupun Technical Director; diutamakan bagi lulusan IPA atau SMK Penyiaran, Audio video, Eletro, Teknologi Komputer dan Jaringan, multimedia ;
    1.1 Konsentrasi Studi : Game Desain
    Peserta didik akan mampu merancang, mendesain, memproduksi dan membuat model produk industri, serta mampu membuat karakter animasi, dan menganimasikan untuk kepentingan animasi game , mampu memanfaatkan teknik animasi 2D dan 3D untuk membuat program pendukung animasi game.
Lama Pendidikan untuk semua program studi di atas adalah 8 - 14 semester dan Gelar bagi lulusan STMM “MMTC “ adalah Sarjana Sains Terapan (S.ST) bidang Penyiaran. 
 
Untuk Informasi lebih lengkap silahkan anda mengunjungi laman dari STMM MMTC

1 comment:

  1. permisi... mau nanya gan,, tlong d jwb ya. persyaratan buat daftar di mmtc diharapkan mmbw ftcopy SKHU/ijazah/rapor smster terakhir, klo semuanya belum keluar gimana gan ??

    ReplyDelete