Saturday 9 February 2013

Mengatasi Harddiks Badsector Dengan HDD Regenaror

timthumb.php
Sementara menjalankan computer mungkin anda pernah mengalami harddiks bad sector tanda-tanda harddiks bad sector diantaranya : pc atau laptop sering hang atau blue screen saat menjalankan aplikasi seperti game atau program lainnya, komputer menjadi lambat karena kesulitan dalam membaca dan mengakses data dari hard disk, komputer tidak bisa booting lagi,   sistem operasi mulai crash lebih sering dan menjadi kurang responsif. Perlu diketahui bahwa, itu tandanya sebagian dari kepingan harddiks anda rusak atau tidak berjalan dengan normal.

Penyebabnya utama HDD bad sector adalah sebagai berikut :  

1. Sering mematikan PC atau laptop dengan menekan lansung pada tombol power tanpa shutdown.  
2. Daya arus listrik dari PLN terputus secara tiba-tiba ( di anjurkan memakai UPS dengan maksud jika arus listrik dari PLN terpustus masih mempunyai daya yang tersimpan untuk di shutdown dengan benar.
3. Voltage dari travo tidak stabil dan suka drop.   
4. Power Suplay (PSU) tidak mampu memberi daya yang cukup pada HDD.
Menanggapi salah satu pertanyaan dari teman saya melalui facebook seperti ini “Sobat bagaimana cara memperbaiki harddik yang terkena bad sector?” untuk menjawab pertanyaan tersebut, berhubung keadaan tempat tinggal kami jauh antara Jember dan Flores tercinta ini, saya tidak bisa menangani secara lansung. Oleh karena itu berdasarkan pengalaman saya, Cara Mengatasi Harddiks Bad sector antara lain dengan menggunakan software HDD Regenerator.

Sebelum melangkah lebih jauh pasti anda bertanya, apa itu HDD Regenerator?

HDD Regenerator adalah solusi yang tepat untuk membantu memperbaiki Hard Disk Drives, yang menyimpan semua informasi didalamnya. HDD Regenerator akan melakukan perbaikan dalam memulihkan semua bad sector pada permukaan Hard Drive Disk untuk digunakan kembali lagi. Selain itu, perlu teman-teman ketahui juga HDD Regenerator dapat digunakan untuk sertiap jenis Hard Disk dengan merek yang berbeda pula.

Dan bagaimana cara menggunakannya?
  • Pertama, anda dapat mendawnload software hdd regenerator disini melalui mediafire ukuran (7.84 Mb) Password rar : no password
  • Ke-dua, setelah di download>Buka file rar yang di dawnload tadi>install ikuti petunjuk sampai selesai.
  • Ke-tiga, buka selesai install>Buka Progaram File>Klik HDD Regenerator>Klik Menu Full Version>Klik Serial Number>Masukkan Nama dan Serial.
  • Ke-empat, jalankan program HDD-Reg lalu akan muncul seperti gambar berikut

NO+1

  • Ke-lima, klik pada area yang menunjukkan bagian No 1 diatas, kemudian akan di bawah ke halaman berikut seperti gambar di bawah ini
NO+2
  • ke-enam, klik pada hard drive lihat pada gambar  bagian No 2 diatas, lalu lihat gambar bagian No 3 klik star Star Process untuk melanjutkan kehaman berikut lihat gambar dibawah.
NO+3

  • Ke-tujuh, ketik 1 pada keyboard untuk untuk melakukan Scan and Repair lihat angka yang menunjukkan pada bagian No 4, berikutnya pada bagian No 5 akan muncul angka 1 Scan and Repair lalu tekan Enter. Lanjut ke halaman berikut lihat gambar dibawah.
NO+4
  • Ke-delapan, pada proses ini ketik huruf 'M' tanpa tanda petik, lihat bagian No 6 dan pada bagian No 7 akan terlihat huruf 'M' yang anda ketik, sekali lagi pada gambar No 6 sering terjadi kesalahan memakai tanda petik, saya tegaskan untuk tidak menggunakan tanda petik, lalu tekan Enter. Lanjut lagi kehalamnan berikut berikut, lihat gambar dibawah ini.
NO+5

  • Ke-sembilan, pada bagian No 8 gambar diatas ini artinya sedang dalam proses Mode Repair,
    pada bagian ini proses scan sangat memakan waktu yang cukup lama tergantung dari kapasitas
    harddiks anda. Dengan demikian jika terdapat bad sector pada harddiks maka secara otomatis
    software ini akan melakukan pemulihan pada bagian harddiks yang rusak. 

    Catatan:  Penggunaan HDD  Regenator tidak menjamin 100% harddiks anda bisa kembali normal, jika harddik anda masih belum bekerja dengan normal lakukan scan berulang kali secara teratur atau bisa melakukan konsultasi ditempat service komputer  yang terdekat dengan kota anda untuk melakukan perbaikan ini.
     
     
     
    SUMBER INFORMASI --------> http://kraeng-francisco-tutorial.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment