Sunday 1 October 2017

Melakukan Installasi Linux Debian 9.1

Installasi linux debian 9.1 adalah salah satu materi yang akan mengajarkan kepada anda tentang installasi linux debian mulai dari awal hingga akhir. Tutorial kali ini tidak saya tuliskan secara menyeluruh silahkan anda download materinya pada link yang sudah saya bagikan kepada anda tentunya. 
Berikut adalah beberapa cuplikan intsllasi linux debian :

  1. Konfigurasi agar komputer anda dapat melakukan booting pada media installasi yang anda gunakan. Jika sudah maka lakukan booting media installasi yang anda gunakan. Jika benar maka anda akan ditunjukkan oleh gambar berikut ini. Pilih menu Graphical Intall dan tekan tombol enter  untuk melanjutkan installasi. 
  2. Selanjutnya anda diminta untuk menentukan bahasa yang akan anda gunakan selama proses installasi. Sebagai contoh disini saya mengunakan Bahasa English dan klik menu Continue untuk melanjutkan installasi. Disini anda juga dapat memilih bahasa indonesia karena linux debian sudah mendukung bahasa indonesia.
  3. Selanjutnya linux meminta anda untuk menentukan lokasi tempat tinggal  anda. Karena saya tinggal di indonesia, dan belum ada didaftar list maka kita mencarinya secara manual. Silahkan anda pilih other dan klik menu continue untuk melanjutkan proses pencarian negara kita.  
  4. Disini anda diminta menentukan dibenua atau masuk kedalam regional mana negara kita. Disini saya memilih Asia dan klik menu Continue untuk mencari negara indonesia. 
  5. Disini negara kita akan mucul didalam list. Sehingga kita pilih indonesia  dan klik menu Continue untuk melanjutkan tahapan installasi. 
Untuk mengetahui langkah - langkah lebih jelasnya silahkan anda download pada link berikut ini :
Jika ada pertanyaan tentang proses melakukan installasi linux debian dapat anda tuliskan pada kolom komentar yang kami sediakan. Atau jika ada kesulitan dalam hal download Anda juga dapat mengajukan komentar pada kolom yang sudah disediakan.

0 comments:

Post a Comment