Friday 17 May 2013

INFO PENDAFTARAN SEKOLAH TINGGI PARIWISATA BALI INTERNASIONAL

TENTANG STPBI


Sesuai dengan informasi yang diberikan oleh World Trade Organization, bahwa pada tahun 2010 diramalkan 1,6 milyar wisatawan akan berkunjung  ke seluruh dunia yang memiliki destinasi pariwisata yang prima. Dengan kondisi dunia yang tanpa batas ini   sangatlah dibutuhkan tenaga kerja dan ahli profesional yang sangat berkualitas untuk ditempatkan pada sektor-sektor andalan pariwisata. Menjawab tantangan ini, maka Yayasan Dharma Widya Ulangun dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 001/D/O/2008, mendirikan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (The International Bali Tourism Institute) yang searah dengan kebijakan pendidikan nasional Indonesia.
Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STP Bali Internasional), International Bali Tourism Institute, memiliki tugas pokok dan fungsi  melalui pendidikan, penelitian  dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pariwisata dan perhotelan, sehingga para lulusannya mampu untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional serta berdaya kreatif tinggi, berjiwa go international dan wirausaha, berkepribadian Indonesia, berbudi luhur, dan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru di bidang pariwisata dan perhotelan (visionary innovation).

STP Bali Internasional, bekerjasama dengan berbagai pihak dan instansi yang terkait baik di dalam maupun di luar negeri, dalam usahanya untuk memberikan pendidikan di bidang pariwisata dan perhotelan, membuka program Diploma IV Manajemen Kepariwisataan dan Diploma IV Manajemen Perhotelan.

Quality is Our Prime Concern” adalah motto yang dicanangkan oleh STP Bali Internasional, karena institusi ini sangat mengedepankan kualitas para lulusannya 



PROGRAM DI STPBI

A. Jurusan Manajemen Perhotelan
Program Studi Diploma IV, Manajemen Perhotelan,
Bertujuan untuk mewujudkan lulusan yang berkualitas, berjiwa wiraswasta, go international, berpandangan ke depan dalam manajemen perhotelan. Adapun mata kuliah yang akan diajarkan meliputi ilmu pengetahuan yang penting dimiliki oleh seorang ahli di bidang perhotelan seperti pengetahuan di bidang Tata Hidangan, Tata Boga, Tata Graha dan Kantor Depan. Selain itu, pengetahuan manajerial juga patut untuk diketahui seperti manajemen SDM, psikologi pelayanan, akuntansi perhotelan disamping juga ilmu manajemen yang lain. Pada akhirnya nanti, diharapkan para siswa mampu menduduki top level manajemen pada sebuah struktur organisasi hotel.

B. Jurusan Manajemen Kepariwisataan
Program Studi Diploma IV,  Manajemen Kepariwisataan
Bertujuan untuk mewujudkan lulusan yang berkualitas, berjiwa wiraswasta,go international, berpandangan ke depan dalam manajemen kepariwisataan . Mata kuliah yang akan didapatkan antara lain tentang disain dan perencanaan tata ruang, perancangan dan perencanaan DTOW (Daya Tarik Obyek Wisata) disamping juga manajemen mutu dan ilmu manajerial lainnya. Pada akhir studinya, diharapkan para siswa mampu untuk merancang sebuah kawasan wisata yang mampu menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Program Diploma 3
dengan jurusan : D-3 Perhotelan : Konsentrasi
  1. MPH (Manajemen Perhotelan)
  2. MMM (Manajemen Makanan & Minuman)
  3. MTH (Manajemen Tata Hidangan)
  4. MTB (Manajemen Tata Boga)
  5. MDK (Manajemen Divisi Kamar)

PENERIMAAN MAHASISWA BARU
Tahun Akademik 2013/2014

Pendaftaran: 
Pendaftaran mulai tanggal 07 januari 2013 -18 mei 2013
Tes Masuk tanggal : 21-23 mei 2013
Daftar ulang : 27 mei 2013 -30 mei 2013
Biaya Pendaftaran Rp. 300.000

Persyaratan Pendaftaran:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. WNA yang sudah mendapatkan ijin untuk belajar di Indonesia
  3. Photo copy ijasah SMU / SMK yang telah dilegalisir atau surat keterangan dari Kepala Sekolah masing-masing tentang keberadaan ijasah yang belum dikeluarkan (3 lbr)
  4. Jika sampai batas waktu perkuliahan dimulai poin 3 belum kami terima, maka haknya dinyatakan gugur menjadi mahasiswa STPBI Denpasar
  5. Surat Keterangan berbadan sehat dari dokter yang berwenang (3 lbr)
  6. Photo copy Kartu Tanda Penduduk / Domisili (3 lbr)
  7. Pas photo berwarna 3x4 (6 lbr)
  8. Transkrip nilai (3 lbr)
  9. Calon peserta melalui PMDK persyaratan administrasi berlaku sesuai dengan ketentuan.

Info pada blog ini sama persis dengan yang ada pada website utamanya untuk info lebih lengkap saya sarankan untuk mengunjungi website utamanya.

http://www.stpbali-int.ac.id

11 comments:

  1. apa pendaftaran nya sudah di tutup untuk calon mahasiswa baru ? karna saya baru mengetahui tentang sekolah ini dan baru ingin mendaftar ? apa sudah sangat terlambat ? mohon di jawab pertanyaan saya :) terimakasih

    ReplyDelete
  2. Apakah lulusan Diploma 2 Kantor depan STP Nusa Dua bali dapat melanjutkan ke Diploma IV jurusan Manajemen Perhotelan di STPBI? Mohon kiranya untuk memberikan informasinya . terimakasih

    ReplyDelete
  3. kalau untuk pembukaan sekolah tahun 2015 kapan akan diadakan?

    ReplyDelete
  4. Ada gak penerimaan siswa tahun ini ???

    ReplyDelete
  5. Ada gak penerimaan siswa tahun ini ???

    ReplyDelete
  6. Kapan pendaftaran akan dimulai untuk mahasiswa baru pd th 2017? Dan kapan berakhir? Dan juga apa persyaratanya.? Mohon infonya ,suksma.

    ReplyDelete
  7. Sya ingn mngtahui info mngenai biaya perkuliahan dan apa bisa kerja smbil kuliah???mhon infox...thankz

    ReplyDelete
  8. Batas Umur Berapa Untuk Bisa Masuk Di Sekolah Ini ?
    Mohon Dijawab :)

    ReplyDelete
  9. Info untuk pendaftaran tahun 2020/2021 dong kak, aku dibali tapi masa pandemic ini susah mau kekampus krna Masih zona merah😭

    Thank you

    ReplyDelete