Friday 29 March 2013

TryOut UN SMK


Ujian Nasional atau yang biasanya di sebut dengan sebutan UN atau UNAS adalah sistem evaluasi standart pendidikan dasar dan menengah nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan.
Pemerintah terus menerus mengkaji tentang Ujian Nasional ini demi kebaikan dan menghindari kebocoran soal yang terus menerus terjadi hampir setiap tahunnya. Seharusnya siswa tidak perlu yang namanya mencari jawaban kesana dan kemari atau sampai pihak sekolah memberikan fasilitas kunci jawaban kepada siswanya agar sekolahnya mendapatkan citra yang baik. Seharusnya yang di jadikan bahan pemikiran adalah definisi UN yang sebenarnya. Di atas telah di sebutkan bahw UN adalah evaluasi yang berguna untuk menyetarakan mutu tingkat pendidikan antar daerah. Apabila sampai ada siswa yang mencontek dan sekolahan yang berbuat curang maka itu sudah keluar dari definisi UN.
Seandainya saja siswa yang nyontek atau sekolahnya memberi contekan kemudian siswanya banyak yang lulus akan tetapi ilmu mereka kurang memadai, maka dapat di pastikan bahwa siswa yang telah lulus tersebut tidak akan kompeten. Artinya siswa yang lulus tidak mampu untuk bersaing dengan seluruh siswa yang ada di indonesia ini tetunya. Pada tahun ini banyak sekali tryout - tryout yang dapat di gunakan untuk bahan latihan dan bahan untuk mengukur tentang kemampuan kita tentang suatu mata pelajaran. jadi tidak ada alasan lagi bagi siswa untuk tidak dapat mengerjaka soal UN dengan baik dan benar. Berikut ini saya akan mencoba untuk memeberikan beberapa website referensi untuk melakukan pengujian diri anda secara online. dengan syarat anda harus login terlebih dahulu untuk dapat megerjakan soal - soal yang ada di dalamnya.
Untuk yang pertama saya akan mencoba untuk membahas mengenai try out untuk anak SMK. Untuk siswa SMK silahkan anda login di http://tryout-un.com/index.php/login/reg untuk melakukan registrasi sebelum mengikuti ujian online. Kemudian jika anda sudah mendaftar untuk login dan memulai ujian silahkan anda masuk ke dalam url berikut ini.http://tryout- un.com/index.php/login Silahkan anda jadikan semua soal yang ada di sana untuk media belajar anda. Kami akan mencoba terlebih dahulu kemudian akan mencoba untuk mempublikasikan bagaimana fitur yang di berikan oleh bank soal tersebut.
Untuk siswa SMA anda dapat mengakses alamat website http://www.latihanujian.com/tryout/ hanya saja website ini untuk melakukan ujian sama dengan website untuk siswa smk akan tetapi bedanya apabila apda website untuk siswa SMK kita dapar mendaftarkan diri kita. Sedangkan untuk website siswa SMA ini anda dimohon untuk membeli produk pensil dari pihak sponsor dan nanti anda akan mendapatkan user ID dan PASSWORD untuk masuk dan mengerjakan prediksi soal yang ada di dalam website tersebut.


1 comment: