Tuesday 15 October 2013

Sahabat Adalah Terapi Terbaik Pasca Patah Hati

Jakarta - Apa yang Anda lakukan saat baru putus cinta? Mendengarkan lagu sedih? Menangisi diri di kamar, atau menghindari tiap orang? Daripada menyiksa diri seperti itu, sebaiknya segera hubungi para sahabat Anda. Karena ternyata, teman adalah terapi yang akan membuat Anda lebih cepat move on.

"Kadang kita terlalu sibuk dengan kehidupan kita sendiri, terutama jika kita memiliki pasangan. Tetapi Anda harus ingat, pershabatan yang kuat layaknya tanaman. Perlu dirawat dan dijaga," ujar Jenni Trent, seorang relationship expert.

Seperti yang dikutip dari Female First, teman dekat memberikan Anda banyak hal yang dibutuhkan saat baru putus cinta. Mulai dari kenyamanan, dukungan, dan juga tawa. Entah bagaimana cara ia menanggapi curhatan Anda, bisa dengan mengejek atau membiarkan Anda menangis dipundaknya. Semua itu akan membuat Anda merasa jauh lebih baik.

Beberapa teman wanita mungkin akan ikut berkomentar miring tentang si mantan, atau bahkan jadi curhat tentang kehidupan cintanya demi menyenangkan hati Anda. Sementara sahabat pria biasanya akan menyuruh Anda untuk lebih menikmati hidup dan tidak memikirkan masa lalu. Dengan bantuan ini, Anda pun tak akan punya waktu bersedih.

Jika Anda merasa kesepian saat baru putus, itu adalah hal biasa yang akan terobati seiring berjalannya waktu. Untuk itulah, Anda perlu sering-sering bercerita pada para sahabat. Anda juga bisa mengembangkan link pertemanan dengan pergi ke tempat baru dan berkenalan dengan orang baru di hidup Anda. Makin banyak teman yang Anda buat, makin sibuk, dan membuat Anda jadi mudah melupakan si mantan.

Anda bisa memanfaatkan momen putus cinta dengan kembali menghubungi para sahabat, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama. Lakukan hal yang sebelumnya sulit Anda lakukan bersama para sahabat ketika masih punya pacar dulu. Menghabiskan waktu melakukan perawatan di salon, atau berbelanja juga bisa menyenangkan dan juga mempercantik diri untuk menarik perhatian pria lainnya. Buktikan pada sang mantan, hidup Anda lebih berkualitas dan bahagia tanpanya.

"Makin banyak teman dekat, maka Anda akan semakin baik! Tiap teman yang Anda buat, akan membuat kehidupan berkualitas. Mungkin ada teman yang bisa Anda andalkan untuk bersedih, adapula yang akan membuat Anda tertawa puas. Kita semua punya kualitas pertemanan yang berbeda dari tiap orangnya. Tinggal bagaimana Anda memanfaatkannya sesuai kebutuhan," tambah wanita yang juga presenter di Channel 4 dan BBC News 24 ini.

dikutip dari wolipop.detik.com

0 comments:

Post a Comment